Home Balkon Model Pagar Balkon Minimalis yang Keren

Model Pagar Balkon Minimalis yang Keren

by Teguh Yulianto Setiabudi

Model Pagar Balkon Minimalis yang Keren – Sebagai bagian dari aksesoris rumah, khususnya untuk rumah tingkat, keberadaan balkon bisa didesain sedemikian rupa. Baik digunakan untuk tujuan pelindung tepian ruangan, atau bisa juga difungsikan sebagai bagian dari estetika desain rumah. Ada banyak desain balkon yang dipilih berdasarkan ukuran, model rumah, konsep yang digunakan, penggunaan material, dan masih banyak lagi. Masing masing konsep dari sebuah balkon tentunya bertujuan untuk mendapatkan tampilan yang apik bagi keseluruhan rumah, sehingga rumah tersebut akan tetap nyaman dan enak untuk ditempati.

Dari sekian banyak model, bentuk, dan ukuran balkon, penggunaan konsep pagar balkon minimalis mungkin yang paling banyak dipilih. Ada banyak alasan mengapa segala hal yang berhubungan dengan desain arsitektur atau rumah tinggal, saat ini trend gaya minimalis masih tetap diminati. Hal ini mungkin karena banyak kelebihan dan kemudahan yang bisa didapatkan dari rumah bergaya minimalis tersebut, misal dari segi harga mungkin jauh lebih murah, desain yang sederhana namun terkesan modern, serta mudah untuk melakukan beberapa custom di bagian rumah tersebut, tidak terkecuali untuk area balkon.

Model Pagar Balkon Minimalis

Dari beberapa photo dalam artikel sebelumnya mengenai seputar desain sebuah balkon, beberapa mode minimalis yang kami tampilkan tidak jauh berbeda dengan gambar berikut. Konsep dan model pagar balkon minimalis yang keren memang sengaja kami pilih untuk beberapa artikel seputar desain rumah, termasuk salah satunya balkon minimalis, baik untuk rumah tinggal atau teras yang berada di lantai dua. Seperti pada gambar berikut misalnya.

Warna Pagar Balkon minimalis

Pada contoh diatas, kebetulan ada sebuah desain balkon bergaya minimalis yang terdapat pada sebuah rumah dipinggir pantai. Warna putih yang digunakan mungkin sengaja diaplikasikan oleh yang punya rumah dengan memadukan furniture yang digunakan, karena kebetulan meja dan kursi untuk teras tersebut berwarna putih juga.

Dengan dinding yang terbuat dari kaca, pagar balkon ini memang terkesan sangat mewah, elegan, dan tentunya aman ketika banyak anak kecil ditempat tersebut. Untuk pemandangan tersendiri akan sangat indah ketika sore hari dan pagi hari. Sambil menikmati secangkir teh manis, kita bisa bersantai dibalkon bersama keluarga besar.

Baca juga :

Balkon Minimalis dengan View Pantai

Banyak sekali dijumpai, sebuah villa atau tempat peristirahatan yang terletak dekat pantai dengan gaya arsitektur yang super keren. Belum lagi jika rumah atau villa tersebut terdiri dari beberapa lantai, pastilah akan menggunakan banyak desain dan konsep, khususnya bagaimana mendesain balkon dari rumah tersebut agar tampil keren dan bagus tampilannya. Seperti pada gambar berikut, yang merupakan rumah tinggal yang terletak di pinggir pantai. Dengan view pantai yang indah, desain balkon yang digunakan juga sangat artistik.

Contoh Desain Balkon dengan View Laut

Sepertinya sang desainer ingin menampilkan gaya eksterior rumah dengan balkon super luas dan juga dilengkapi beberapa set furniture yang terbuat dari kayu dan rotan. Untuk mejanya sendiri tersebut dari papan kayu tebal, sedangkan untuk kursinya terbuat dari rotan dengan sandaran yang cukup tinggi. Bentuk meja dipilih desain memanjang, karena mungkin bertujuan agar bisa berkumpul bersama banyak anggota keluarga. Sedangkan dibagian sudut balkon, terdapat dua kursi santai yang berukuran lebih kecil dan rendah. Untuk menambah kesan alami pada ruangan tersebut, diletakan sebuah pot kayu berukuran besar dan tinggi dibagian sudutnya.

Model Balkon untuk Rumah Klasik

Selain banyak diadopsi untuk melengkapi rumah rumah bergaya minimalis modern, ternyata keberadaan balkon juga sudah banyak digunakan untuk rumah bergaya klasik, seperti tampak pada gambar dibawah ini. Rumah klasik biasanya menggunakan balkon dengan desain yang sederhana, berukuran kecil, dan dengan warna yang standar. Perhatikan gambar dan contoh balkon pada sebuah rumah klasik seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Contoh Desain Balkon Rumah Klasik

Jika diperhatikan, desain balkon yang digunakan pada rumah bergaya klasik seperti diatas, material yang digunakan hanya terdiri dari pipa besi dan juga behel. Dengan desain yang sederhana dan tidak terlalu banyak profil dari besi tersebut, balkon ini sepertinya hanya berfungsi untuk pagar pembatas, tanpa terlalu memperhatikan nilai keindahan jika dipadukan dengan model rumah itu sendiri. Namun justru kesan klasik dari model balkon tersebut benar benar terasa, dimana pada beberapa bagian dari ruangan teras ini terdapat lampu dinding dan juga gaya pilar yang sederhana.

Desain Balkon untuk Teras yang Luas

Jika kebetulan Anda memiliki rumah yang cukup luas, baik bangunan rumahnya, teras, atau area lainnya, tentu hal ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Mengapa? Karena dengan area yang luas, tentunya kita bisa bebas mendesain berbagai macam konsep rumah, baik untuk bagian interior atau eksteriornya. Kesemuanya bisa kita custom sedemikian rupa, tidak terkecuali untuk desain sebuah balkon misalnya. Pada gambar dibawah ini, terdapat salah satu contoh teras dengan area yang super duper luas sekali, sehingga untuk memasang balkonnya sendiri mungkin dibutuhkan beberapa meter pagar untuk balkon tersebut.

Ukuran Balkon untuk Teras Rumah

Bisa Anda lihat sendiri, ukuran panjang dan lebar dari balkon tersebut sangat luas sekali. Dengan pemandangan danau dan sekitarnya, tempat ini menjadi sangat istimewa untuk dimaksimalkan desainnya, misalnya dengan membuat teras yang berukuran luas tersebut dengan beberapa bagian pendukungnya, misal tiang yang dibuat sedemikian rupa, kelengkapan furniture yang juga harus diperhatikan, penataan lampu dan pencahayaan, lantai, dan juga layout lainnya. Desain semacam ini akan memberikan nilai tersendiri buat Anda yang memang menginginkan sebuah suasana yang benar benar menyenangkan dan nyaman bersama keluarga.

Demikian rekan rekan beberapa contoh dan desain sebuah balkon dan tentunya bagaimana memilih desain yang cocok untuk diterapkan dirumah Anda. Dari beberapa konsep tersebut, tentunya Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi sebenarnya, misal dari luasan area, ukuran yang akan digunakan, material pagar, dan lain sebagainya.

 

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....