Home Kamar Anak Mengatur Layout Tempat Tidur

Mengatur Layout Tempat Tidur

by Teguh Yulianto Setiabudi
Interior dan Layout Tempat Tidur

Buat para orang tua yang baru saja menyelesaikan bikin kamar tidur untuk putra putrinya, sekarang tinggal waktunya buat ngatur interiornya. Mengatur layout tempat tidur, khususnya buat anak anak sebenarnya cukup sederhana. Hal ini dikarenakan biasanya ukuran tempat tidur untuk anak tergolong simple, kecil, dan bahkan bisa dibuat bertingkat. Namun pada pelaksanaannya, meskipun sederhana juga harus diperhatikan tata letak interior yang nantinya terdapat tempat tidur, lemari pakaian, lemari perlengkapan sekolah, meja belajar, dan lain sebagainya. Nah, yuk kita mulai belajar mengkonsep layout tempat tidur.

Menentukan jumlah tempat tidur
Hal ini penting untuk mengetahui, seberapa banyak nantinya jumlah tempat tidur yang akan digunakan. Caranya cukup mudah, apakah setiap anak satu tempat tidur, atau satu tempat tidur untuk berdua. Jika satu anak rencananya menggunakan masing masing tempat tidur, tinggal berapa jumlah anak yang akan tidur dikamar tersebut. Untuk menghemat tempat, maka dalam mengatur layout tempat tidur, orang tua bisa menggunakan yang model tingkat.

Perlengkapan dan lemari
Keberadaan lemari juga harus diperhatikan. Hal ini karena cukup memakan space. Anjurannya, pilihlah lemari yang tidak terlalu besar, namun mampu buat mengakomodir semua kebutuhan untuk penyimpanan barang barang, misalnya pakaian, buku pelajaran, mainan, atau perlengkapan lainnya. Posisi setiap lemari juga perlu diperhatikan agar tidak terkesan sempit jika nanti sudah ada tempat tidurnya.

Meja Belajar
Kalo untuk meja belajar, mungkin bisa memilih yang berukuran kecil, yang penting nyaman buat si kecil untuk belajar. Banyak model meja belajar yang bisa didapatkan di beberapa toko perlengkapan sekolah. Pilih yang sesuai ukuran dan kebutuhan tersebut.

Mungkin itu ya sobat semua, beberapa hal yang perlu menjadi perhatian ketika orang tua memiliki kamar baru untuk putra putrinya. Diperlukan sedikit kreatifitas agar kamar tersebut tetap nyaman ketika digunakan oleh si kecil, baik buat istirahat maupun ketika mereka belajar. Mudah mudahan jabaran yang singkat ini bisa bermanfaat, ya itung itung belajar jadi desainer kali yaa?

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....