Home Dapur Layout Dapur Rumah Mewah

Layout Dapur Rumah Mewah

by Teguh Yulianto Setiabudi
Kursi Dapur Minimalis

Punya rumah mewah enak kali ya? Bisa bikin desain sesuka hati. Saat renovasi misalnya. Ada saja yang pingin dirubah, padahal secara fungsi hal ini ga perlu dilakukan. Namun ya namanya juga horang kayah, suka suka mereka. Biar ga ngelantur ngomongin mereka, kita fokus lagi aja pada judul artikel ini. Layout dapur rumah mewah yang ingin coba kami bagikan. Terdapat beberapa desain yang mungkin menurut sobat sekalian itu unik, atau mewah, atau keren juga boleh. Pokoknya bisa jadi inspirasi dech untuk desain tersebut. Emang gimana sih bentuknya? Ok, cekidot.

Dapur Luas banget

Siapa yang ga pingin punya dapur luas? Pasti dong, semuanya juga mau. Apalagi buat ibu ibu muda, kalo udah didapur, apalagi dapur nya cozzy punya, wuih udah serasa di mall kali, ga pingin beranjak. Bawaannya masak mulu. Pada contoh dapur yang pertama, penulis menyajikan layout sebuah dapur dari rumah mewah yang memiliki area super duper luas. Bentuknya yang memanjang, menjadi tempat leluasa untuk menyalurkan hobby masak memasak. Belum lagi dengan beberapa perangkat interior di dalamnya, kitchen cabinet yang modern, meja kursi keren berdesain minimalis, lantai kayu parquet yang asri, wuih, menjadi tambah betah dech buat masak.

Dari tampilan yang ada pada dapur ini, saya paling suka dengan motif langit langit nya, anti mainstream deh. Dipadu padankan dengan kombinasi warna putih dan krem, menjadi daya tarik interior dapur tersebut.

Dominasi warna putih

Ada sebagian orang yang kurang menyukai warna putih untuk dapur. Alasannya, katanya gampang terlihat kotor dan tidak nyaman. Namun ada juga sebagian desainer yang seringkali merekomendasikan warna interior sebuah dapur dengan warna cerah, sebut saja interior dapur warna putih, krem, hijau muda, dan warna cerah lainnya. Sebenarnya, kesan kotor dan tidak nyaman tergantung dari orangnya juga sih, kalo males ngebersihin juga, mau apapun desain dan warna dapur tersebut, tetep aja ga bisa ngurusnya. Jadi, yang penting untuk ngejaga kebersihan dapur tergantung dari sang empunya rumah tuh, rajin beberes atau tidak.

Atap Dapur Natural dari Kayu

Layout sebuah dapur, selain dipengaruhi oleh luasan dari ruang tersebut, kombinasi interior yang ada di dalamnya juga sangat berpengaruh. Coba kita amati pada bagian langit langit di gambar ini. Penggunaan atap dengan motif papan kayu yang dipelitur memberikan nuansa adem dan nyaman untuk ruangan dapur. Dan juga, kombinasi dari rak sederhana untuk perabot yang juga terbuat dari kayu dengan motif warna sejenis. Belum sampai disini. Meja untuk memasak dan meracik sayuran juga tampil beda. Terbuat dari batu marmer alam warna krem memberikan dominasi untuk dapur tersebut agar tapak lebih alami.

Tata Cahaya untuk Dapur

Selain desain meja kursi, lantai dapur, kitchen set, dan lain lain, ternyata ada bagian dapur yang bisa menambah menarik tampilan dapur tersebut, salah satunya adalah tata cahaya dan pemasangan lampu pada bagian atap dapur. Mungkin rekan rekan semua bisa memperhatikan di bagian atasnya. Kombinasi plafon berwarna putih, dengan dominasi kerangka dari balok kayu yang sengaja ditonjolkan, serta bentuk dan pencahayaan dari lampu tersebut. Adapun pencahayaan dibagian atas tungkunya, terdapat beberapa buah lampu dengan cahaya yang tidak terlalu terang. Meskipun demikian, ruangan tetap terlihat jelas karena mendapat cahaya dari ruangan lain, dalam hal ini cahaya lampu dari ruang keluarga.

Rak sederhana untuk Dinding Dapur

Kalo untuk bagian terakhir dari layout dapur rumah mewah yang kami bagikan disini adalah bagaimana melengkapi dapur dengan adanya rak sederhana, yaitu rak yang terbuat dari kayu. Tampil sederhana, mudah dalam pembuatan, namun memberikan keunikan tersendiri pada dapur tersebut. Sobat semua bisa menggunakan rak sederhana ini untuk meletakkan, misalnya toples, vas bunga, perabot, dan beberapa pernak pernik dapur.

Demikian beberapa bagian dari interior dan layout dapur rumah mewah yang kami sajikan. Rekan rekan semua bisa milih, mana desain yang pingin ditiru ketika kalian mau merenovasi dapur, membuat dapur baru, atau mempercantik dapur di bagian tertentu.

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....