Home Taman Gambar Taman Minimalis

Gambar Taman Minimalis

by Teguh Yulianto Setiabudi
Desain Taman Minimalis di Lahan Sempit

Kalo udah urusan bikin membikin taman untuk mempercantik rumah, saya paling getol dan hobby. Gimana ga senang, bisa menumpahkan banyak ide yang pernah diliat di internet. Contoh berbagai taman cukup lengkap banget. Apalagi desainnya keren keren abis dech pokoknya. Gambar taman minimalis ada, taman klasik ada, atau mau taman dengan bentuknya yang unik juga ada lho. Pokoknya komplit lah. Tapi disini saya mau coba tampilkan beberapa gambar taman dengan konsep minimalis, itu menurut saya ya. Nah, nanti dalam setiap gambar yang saya sajikan ada sedikit penjelasan singkat mengenai taman tersebut biar sedikit banyak teman teman semua bisa meniru desain taman tersebut. Dan yang lebih oke lagi, kebanyakan model taman tersebut, selain cocok untuk hiasan rumah, juga bisa disesuaikan untuk tempat lain, misal taman untuk perkantoran, taman untuk mempercantik jalan, dan lain sebagainya.

Gambar Taman Minimalis depan Rumah

Untuk bahasan yang pertama, yaitu gambar taman minimalis untuk depan rumah. Rumah model apa aja bisa diberi taman, karena kan taman itu fungsinya buat melengkapi rumah agar terlihat lebih asri, nyaman, enak dipandang, dan terlihat keren. Namun jangan lupa juga ya, taman juga bisa beberapa macam jika dilihat dari segi penempatannya, yaitu taman dalam rumah atau indoor, dan juga taman minimalis luar rumah.

Biar terlihat asri dan serasi, tentunya bentuk taman, ukuran taman, dan layout taman mesti disesuaikan dengan rumah tersebut. Kalo rumahnya minimalis, maka akan lebih cocok juga dengan taman minimalis. Namun pastinya, hal ini ga jadi patokan, terserah yang punya rumah juga, yang penting hasilnya keren.

Baca juga :

Contoh Gambar Taman Minimalis

Mungkin buat agan dan mas bro yang belum pada punya ide mau seperti apa sih taman yang nantinya akan dibangun? Kalo telaten, sebenarnya ini bukan masalah yang sulit sulit amat. Jaman udah canggih, semua tersedia di internet. Dan jikan kebetulan mas bro lagi mampir dimari, disini ada beberapa contohnya, baik contoh gambar taman minimalis berukuran kecil, sedang, dan besar. Serta juga beberapa jenis tanaman yang sering ditanam pada taman tersebut. Setelah nemu ide dan gagasan untuk jenis taman yang pingin dipilih, kalian bisa ngembangin tuh desain yang ada, ditambah lampu taman misalnya, atau taman kolam ikan mini, atau bisa juga ditambah jalan setapak diantara tanaman tersebut.

Area taman Minimalis yang Luas

Beruntunglah mas bro dan sist yang punya halaman rumah cukup luas. Mau di depan rumah atau belakang rumah, dengan halaman yang super duper luas, kalian bisa berkreasi dengan berbagai bentuk taman yang diinginkan. Salah satu contoh taman dengan area yag cukup luas, seperti pada gambar dibawah ini. Malah kayaknya lebih mirip dengan lapangan bola daripada sebuah taman.

Tuh kan, luas banget tamannya. Keren dan cukup sederhana. Taman tersebut hanya ditanami beberapa pohon dan lebih didominasi oleh rerumputan dan juga beberapa bagian cor beton untuk tempat furniture jika sewaktu waktu digunakan. Ada perapian diantara taman tersebut, sangat cocok untuk aneka acara, misal standing party, barbeque, dan lain lain.

Desain Taman Minimalis Belakang Rumah

Yang pingin bikin taman dibelakang rumah, meskipun lahannya tidak terlalu luas, asal bisa mengkonsepnya dengan benar, pasti memuaskan. Contoh dibawah ini misalnya. Terlihat cukup sederhana, dimana taman tersebut hanya terdiri dari beberapa batang cemara ditepi pagar, meja kursi yang dilengkapi perapian ditengahnya, beton cor yang dipadukan dengan kerikil ukuran sedang, dan area rerumputan. Sedangkan untuk mendapatkan kesan artistik dimalam hari, taman ini juga dipasang lampu dimasing masing area dipinggir tembok rumah.

Demikian beberapa contoh untuk gambar taman minimalis, baik untuk taman depan rumah, taman untuk halaman belakang, atau beberapa taman dengan penempatan diarea lainnya. Mas bro bisa milih yang kira kira menurut kalian keren, atau buat yang baru belajar mendesain taman, bisa juga dijadikan sarana belajar untuk membuat kreasi yang unik.

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....