Home Kamar Anak Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

by Teguh Yulianto Setiabudi
Warna Cat Kamar Anak Perempuan

Buat para orang tua, khususon yang mempunyai anak perempuan, pasti ingin memberikan yang terbaik. Salah satu bentuk kasih sayang orang tua terhadap anak perempuannya adalah dengan membuatkan kamar anak perempuan. Sedangkan untuk masalah bentuk kamarnya sendiri bermacam macam, mulai dari kamar anak perempuan sederhana, kamar tidur perempuan minimalis, dan masih banyak lagi. Pusing juga kan kalo misal punya anak perempuan kondisi rumahnya acak kadut, berantakan. Oleh karenanya, diperlukan kamar tidur yang nyaman. Terserah seberapa besar kamar tersebut, yang penting untuk urusan desain kamar anak perempuan haruslah cocok dengan kondisi yang feminim, baik itu pemilihan warna dindingnya, jenis ranjang yang digunakan, dan lain sebagainya. Banyak kok jika orang tua mau telaten untuk cari referensi bentuk, atau gambar kamar anak.

Selalu saja anak perempuan beda dengan anak laki laki, dimana dari semua segi yang ada di dalam kamar anak perempuan tersebut. Ok, biar ga bingung nyari nyari contoh dan modelnya, berikut beberapa konsep, pengaturan, dan layout untuk desain kamar tidur anak perempuan.

Kamar Anak Perempuan Alamiah

Konsep ini lebih diidentikan dengan nuansa kembali ke alam sekitar. Orang tua bisa mendesain sedemikian rupa untuk interiornya, misal warna yang cocok untuk kamar tersebut, tentunya disesuaikan dengan kesukaan anak, selain itu, bentuk ranjangnya juga mau seperti apa, single, double, atau tempat tidur tingkat. Pada beberapa desain kamar tidur anak perempuan, terdapat juga bagian atap yang bisa dicustom, misal dengan mengecatnya dengan gambar awan dan langit biru, atau apalah, yang penting konsep alamnya benar benar terasa. Berikut contoh dan gambaran untuk kamar tersebut.

Baca juga :

  1. Tempat tidur tingkat untuk anak
  2. Konsep kamar anak modern
  3. Mengatur layout tempat tidur
  4. Memilih corak interior kamar

Hal hal yang perlu mendapatkan perhatian sebelum melakukan penataan sebuah kamar, apalagi ini untuk kamar perempuan, antara lain adalah :

  • tinggi tempat tidur
  • jarak antara tempat tidur dengan dinding
  • seberapa luas kamar tidur tersebut
  • aksesoris dan pelengkap (meja, kursi, cermin, mainan), dan lain lain
  • karpet untuk lantai

Tinggi tempat tidur
Kondisi ini bisa disesuaikan dengan umur anak tersebut. Jika sudah berusia diatas sepuluh tahun, mungkin tidak terlalu risau untuk ukuran dan tinggi dari ranjang yang digunakan. Beda cerita jika kebetulan anak perempuan Anda masih balita, namun sudah harus mulai belajar tidur terpisah dengan orang tua. Jika kondisinya demikian, sebisa mungkin memilih jenis tempat tidur atau ranjang yang tidak terlalu tinggi, atau agar lebih safety, bisa memilih ranjang yang ada pagar penghalang ditepi tempat tidur tersebut.

Jarak antara tempat tidur dengan dinding
Ada kalanya terdapat dua model penempatan tempat tidur. Ada yang salah satu sisinya menempel pada dinding, namun ada juga tempat tidur yang terletak ditengah tengah ruangan, atau kedua sisi dari ranjang tidak menempel pada dinding. Umumnya yang model begini khusus untuk ruang tidur dengan area yang luas.

Seberapa luas kamar tidur tersebut
Hal ini berhubungan dengan berbagai perlengkapan yang akan diletakkan di dalamnya. Dengan mengetahui luas secara keseluruhan, maka kamar anak perempuan bisa diisi dengan beberapa kebutuhan yang dirasa penting dan sering digunakan. Beberapa diantaranya adalah lemari rias, meja belajar, cermin, lemari buku, buffet untuk tivi, dan beberapa perlengkapan yang sekiranya masih mencukupi untuk diletakkan di dalamnya.

Aksesoris kamar tidur (meja belajar, lemari buku, lemari pakaian, dan lain lain)
Ada kalanya seorang anak perempuan ingin selalu banyak berkutat didalam kamar. Agar ga cepet bosen, biasanya berbagai kebutuhan sudah ada di dalamnya. Untuk meja belajar misalnya. Barang ini biasanya menyatu dengan lemari buku. Ukurannya juga harus pas, tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil, yang penting pas dan kamar tetap terasa nyaman dan tidak sempit. Bagaimana dengan lemari pakaian? Biasanya item ini merupakan yang terpisah, dadn tidak bisa dicampur dengan perlengkapan lainnya, dan ukurannya pun lumayan besar. Terlebih jika anak perempuan Anda suka fashion, so pasti kondisi kamar anak perempuan akan selalu dipenuhi dengan barang barang, seperti pakaian, sepatu, tas, dan lain lain.

Karpet untuk lantai
Di beberapa contoh interior kamar anak perempuan, untuk lantai kadang ada yang terbuat dari kayu parquet, dan ada juga lantai yang diberi karpet dengan berbagai macam motif dan coraknya. Memilih corak karpet untuk lantai kamar juga mesti diperhatikan, dan yang penting sesuai dengan interior kamar itu sendiri, misal warna dinding, tempat tidur, dan lain lain.

Kamar Anak Perempuan Sederhana

Meskipun terkesan sederhana, namun jika mampu mengatur dan menata kamar dengan baik, maka tampilannya akan terlihat mewah dan keren. Coba teman teman perhatikan, interior kamar anak perempuan pada contoh yang kami berikan disini berwarna kombinasi biru muda dan hijau muda. Beberapa warna yang melengkapi interior tersebut antara lain warna dinding (biru muda), warna bed cover (hijau muda), langit langit berwarna putih bersih, dan corak karpet untuk lantai bercorak artistik dan berbentuk bulatan.

Jika teman teman perhatikan dari sudut pandang sesuai gambar, tidak banyak aksesoris yang ada disini. Hanya terdapat beberapa, antara lain frame untuk meletakkan beberapa barang, misal mainan, buku bacaan, boneka, jam dinding, dan lain lain. Sedangkan untuk hiasan dindingnya hanya terdapat tempelan beberapa miniatur kupu kupu. Dan untuk ranjangnya sendiri hanya berukuran kecil, meskipun secara fungsi, sepertinya berukuran double bed.

Kamar Anak Perempuan dominasi Warna Ungu

Pada contoh dibawah, kini giliran konsep kamar dengan corak ungu dan beberapa kombinasi warna lainnya. Dilihat dari apa yang ada di dalamnya, konsep kamar anak perempuan yang satu ini juga masih terlihat sederhana, hanya terdiri dari tempat tidur biasa, beberapa rak untu menyimpan pernak pernik, dinding bercat ungu, dan juga satu set meja belajar. Dominasi yang kentara sekali pada bagian kamarnya adalah warna ungu dan putih. Apa saja bagian yang ada warna tersebut? Agan dan mas bro bisa melihat beberapa bagian dari contoh dan gambar yang kami berikan dibawah.

Gimana, dari beberapa contoh diatas, kira kira agan dan mas bro pilih yang mana nih untuk putrinya? Atau malah belum pada nikah kali ya? Dari jabaran singkat diatas, yang penting sebelum mendesain sebuah kamar tidur anak perempuan, beberapa faktor utama yang jadi pointnya adalah luas kamar, desain yang diinginkan, bentuk layout, dan juga ukuran ranjang yang digunakan.

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....