Home Home Theater Cari Konsep Home Theater yang Keren

Cari Konsep Home Theater yang Keren

by Teguh Yulianto Setiabudi

Cari Konsep Home Theater yang Keren – Sebagai salah satu sarana hiburan keluarga, keberadaan sebuah home theater memang sangat dibutuhkan. Tentunya, fasilitas semacam ini hanya dimiliki oleh mereka yang benar benar mempunyai uang lebih untuk membangun sebuah home theater. Anda bisa juga membuat home theater sederhana dengan bermodalkan proyektor dan PC atau laptop, dan sebuah layar lebar berukuran sesuai dengan kebutuhan. Namun pastinya, hasilnya tidak sebagus dan sekeren yang memang benar benar dibuat khusus untuk home theater sungguhan. Dan jika Anda ingin punya rencana untuk membangun sebuah fasilitas home theater yang benar benar representatif, berikut beberapa contoh bentuk dan desain home theater yang keren punya, dan bisa Anda aplikasikan diruangan yang ada.

Home Theater sederhana 8 Kursi

Mempunyai budget terbatas dan juga ruangan yang tidak terlalu besar, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu konsep home theater untuk kapasitas 8 unit kursi, seperti tampak pada gambar berikut. Interior dari home theater ini memang bnerukuran kecil, hanya muat untuk beberapa anggota keluarga. Dengan dominasi interior berwarna hitam gelap, suasana akan terasa nyaman dan santai ketika menikmati sajian film film terbaru.

Desain Home Theater untuk Ruangan Kecil

Ok, kita bahas satu persatu desain dari sebuah home theater seperti diatas. Untuk segi ruangan, seperti pada judulnya, home theater ini tidak terlalu besar. Hal ini terlihat dari jumlah tempat duduk yang ada untuk menikmati film film terbaru. Namun meskipun berukuran kecil, ruangan ini tetap menghadirkan kenyamanan terbaik, desain interior yang keren, bergaya minimalis, dan yang pasti Anda bakalan enjoy untuk mencoba desain semacam ini.

Baca juga :

Desain interior Home Theater berkapasitas 3 Tempat Duduk

Jika pada artikel diatasnya, tempat duduk untuk home theater sebanyak 8 kursi. Namun jika Anda ingin lebih menyederhanakannya, Anda bisa memilih ruangan yang sekiranya muat tidak terlalu banyak orang, misal hanya berisi 3 tempat duduk. Interior yang dihadirkan disini lebih menitik beratkan ruangan agar terlihat lega. Sebenarnya, jika dikasih beberapa tambahan tempat duduk, ruangan ini masih mencukupi. Adapun untuk desainnya sendiri mengambil konsep minimalis modern. Hal ini terlihat dari beberapa dominasi interiornya, mulai dari kursi, dinding, tata cahaya, dan lain lain.

Membuat Home Theater Sederhana di Rumah

Beberapa yang terlihat keren pada interior diatas, antara lain frame untuk layar berwarna hitam gelap, terdapat di kanan dan kiri layar. Untuk dinding berwarna putih, demikian juga untuk bagian pinggir plafon, masih menggunakan warna yang sama. Sedangkan untuk tata lampunya, dibuat sedemikian rupa, dengan lampu dalam jumlah banyak dengan penempatan yang dibuat secara acak agar terkesan unik dan artistik.

Interior dari Home Theater berwarna Hitam

Memang sangat disarankan untuk mengambil warna warna bernuansa gelap jika ingin membangun sebuah ruangan untuk home theater. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan tampilan layar yang jelas, jernih, dan tajam. Namun bukan berarti penggunaan warna lainnya tidak direkomendasikan, yang penting jika ingin mengambil warna lain, tentunya dari segi tata letak lampu harus diperhatikan, bagaimana agar ketika menikmati hiburan, gambar yang dihasilkan benar benar berkualitas.

Cari Desain Home Theater Sederhana

Menilik dari gambar diatas, tampak bahwa beberapa interiornya menggunakan warna gelap, mulai dari kursi sofa yang berukuran cukup besar, dinding warna hitam, frame layar lebar yang juga berwarna hitam. Untuk melengkapi interior dalam home theater tersebut, maka dipasanglah sebuah meja ditengah tengahnya. Untuk ruangannya sendiri lumayan luas, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat santai bersama keluarga.

Interior Home Theater bernuansa Coklat Krem

Selain warna warna gelap yang banyak mendominasi sebuah interior home theater, ada juga warna yang lebih terang sebagai interiornya. Salah satu warna yang bisa digunakan adalah coklat krem. Pada gambar berikut, beberapa bagian dari fasilitas yang ada di dalam home theater seperti tampak pada gambar, menggunakan warna warna coklat, baik coklat tua atau coklat muda. Untuk lebih jelasnya, silakan simak gambar berikut ini.

Memilih Desain Interior Home Theater

Baik, kini kita coba kupas satu persatu bagian bagian yang ada. Untuk furniture yang digunakan, disini sepertinya menggunakan sofa dengan bahan kulit. Kombinasi yang digunakan adalah warna coklat tua dan coklat krem. Berbentuk kotak persegi, dengan ukuran sofa standar pada umumnya. Untuk jumlah kursinya sendiri ada sekitar 8 buah.

Sedangkan lantai dibawahnya dilapisi karpet berwarna coklat muda. Dipadukan dengan warna dinding yang berlapis wallpaper bermotif minimalis. Dilengkapi dengan lampu dinding sebanyak dua buah, ruangan ini tampak sangat kontras dengan perpaduan warna yang ada di dalamnya.

Layout Home Theater ruangan kecil Memanjang

Tidak ada batasan dalam perencanaan membuat sebuah ruangan untuk home theater. Baik ruangan yang luas atau sempit, kita bisa membuat aneka desain interior home theater dengan maksimal, asalkan kita bisa menata, bagaimana agar ruangan tersebut tetap nyaman dan bisa menikmati hiburan bersama keluarga. Pada contoh gambar dibawah ini misalnya. Dengan ruangan yang tidak terlalu besar, pemilik memilih desain tempat duduk memanjang, karena memang dilihat dari ruangan yang ada cukup sempit.

Ruangan Home Theater memanjang

Dari gambar diatas, tidak diketahui pasti, berapa orang yang bisa duduk pada sofa tersebut. Mungkin sekitar 6 sampai 7 orang. Bentuk sofa semacam ini memang sangat cocok untuk ditempatkan diruangan berbentuk panjang, dibalut warna abu abu tua dan gelap, serta dinding yang berwarna sejenis. Sedangkan untuk tata cahaya yang digunakan, seperti umumnya ruangan home theater, yaitu menggunakan aneka lampu yang berwarna redup.

Sofa Memanjang untuk Ruang Home Theater

Contoh interior Home Theater Minimalis

Demikian beberapa contoh dan desain untuk interior home theater. Ada banyak konsep lain yang bisa Anda dapatkan. Yang penting, dalam merancang interior untuk fasilitas home theater, kita mesti memperhatikan antara lain luas ruangan, warna dominan untuk interior tersebut, jumlah kursi untuk penonton, tata suara yang digunakan, dan beberapa faktor lain yang nantinya bisa menunjang kenyamanan ketika menikmati hiburan bersama keluarga.

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....