Home Kamar Anak Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

by Teguh Yulianto Setiabudi
Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Biasanya sebuah kamar akan terlihat lebih menarik jika terdapat beberapa hiasan di sekelilingnya, mau hiasan dinding, hiasan meja, atau juga hiasan untuk tempat tidur itu sendiri. Namun dari sekian banyak hiasan atau pernak pernik pada sebuah kamar, yang paling sering mendapat custom ketika membangun kamar adalah hiasan dinding. Hiasan dinding itu sendiri juga bisa berasal dari berbagai cara, misalnya saja bagaimana cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri, hiasan dinding beli jadi, atau apapun itu, yang penting fungsinya nanti sebagai pelengkap ruangan tempat tidur agar tampil lebih menarik.

Dimana biasanya hiasan dinding dipasang? Jika hiasan dinding tersebut nantinya akan dipasang di dalam kamar, baik kamar untuk orang dewasa atau anak anak, disini ada beberapa contohnya, siapa tau teman teman disini tertarik untuk mencoba cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri, daripada membelinya, harganya cukup mahal. Jika hanya berupa lukisan sederhana, atau hasil kerajinan tangan anak anak, yang penting interior kamar jadi lebih bagus dengan adanya tambahan pada beberapa bagian ruangan tersebut. Berikut beberapa hiasan dinding untuk kamar yang bisa kalian buat sendiri.

Hiasan Dinding untuk Kamar anak Perempuan

Hiasan dinding yang identik untuk kamar anak perempuan, selalu berhubungan dengan gambar bunga, warna pink, atau detail feminim lainnya. Namun pada contoh hiasan dinding untuk interior gambar dibawah ini, sepertinya sedikit melenceng. Dimana dilihat dari sisi warnanya saja, kamar ini di dominasi dengan warna gelap. Adapun untuk hiasan dinding buatan sendiri, seperti tampak pada gambar adalah berupa lukisan yang dibuat berjajar dan juga cermin dengan bingkai berbentuk bibir. Selain itu, hiasan dinding lainnya adalah cat yang mewarnai beberapa bagian dari kamar tersebut. Corak warna warni bergaris pada salah satu dindingnya ternyata juga cukup menarik.

Baca juga :

Itulah dua contoh hiasan dinding yang bisa kalian buat sendiri. Kini saatnya kita mencoba step by step, bagaimana cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri. Panduan ini terdiri dari beberapa tahapan, yang mudah mudahan bisa dipraktekkan nantinya.

Mencari ide Hiasan dinding

Berbicara soal hiasan dinding, ada banyak sekali macamnya, misal hiasan dinding berupa lukisa, patung, warna dinding, dan macem macem lainnya. Ide dalam membuat konsep sebelum diwujudkan dalam bentuk nyata sangat penting, dimana nantinya dengan keberadaan hiasan tersebut ruangan jadi lebih indah, dalam hal ini kamar tidur.

Ide ini merupakan tahap awal sebelum mempersiapkan langkah selanjutnya. Dengan menemukan ide yang diinginkan, pembuatan hiasan dinding yang kalian lakukan akan lebih mudah, karena semua kebutuhan sudah terencana dengan baik. Biasakan untuk mencari ide yang sederhana saja, agar hasilnya bagus dan tidak membutuhkan biaya.

Mencari bahan untuk membuat hiasan Dinding

Langkah selanjutnya setelah kalian menemukan bentuk hiasan dinding yang akan dibuat sendiri, adalah mencari bahan bahan yang digunakan. Disini saya ambil perumpamaan, misalnya kalian ingin membuat hiasan dinding berupa lukisan. Maka langkah awalnya adalah mencari kain kanvas, cat minyak, kuas, kayu untuk frame lukisan, dan juga kaca. Material material ini memang dibutuhkan jika teman teman ingin membuat hiasan dinding kamar sendiri.

Dan jika ingin membuat model lain selain lukisan, tentunya rekan rekan bisa menyesuaikan, kira kira jika kita membuat ini dan itu, apa saja material yang dibutuhkan nantinya.

Proses pengerjaan dan pembuatan Hiasan Dinding kamar

Setelah semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dinding terkumpul, selanjutnya adalah proses pengerjaan barang tersebut. Berapa lama proses pengerjaan dan pembuatan sebuah hiasan dinding kamar yang kita lakukan? Pada dasarnya sih tidak ada patokan waktu, semua tergantung dari beberapa aspek, sebut saja jenis hiasan dinding kamar buatan sendiri, berapa jumlahnya, dan pemasangannya. Itu semua sangat menentukan, belum lagi hasil akhir dari hiasan dinding tersebut, apakah sesuai ekspektasi atau tidak.

Pemasangan dan Instalasi Hiasan Dinding

Setelah semua pekerjaan dan proses pembuatan hiasan dinding selesai dilakukan, maka selanjutnya adalah pemasangan dan penyesuaian, serta pengaturan dari hiasan dinding tersebut. Tahap ini erat kaitannya dengan lokasi dan penempatan diruangan tersebut, dalam hal ini kamar tidur, baik kamar tidur untuk anak anak, maupun kamar tidur untuk orang dewasa.

Itulah kira kira beberapa tahapan jika teman teman ingin tau, bagaimana dan seperti apa langkah langkah dan cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri. Semoga dengan sedikit panduan sederhana diatas, tinggal teman teman praktekkan untuk membuat sebuah hiasan dinding, baik yang sederhana atau hiasan dinding yang bentuknya wah dan keren.

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....