Home Kamar Dewasa Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar

by Teguh Yulianto Setiabudi
Hiasan Dinding untuk Kamar Utama

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Berbentuk Lukisan – Berkreasi dalam membuat hiasan dinding banyak macanya. Anda bisa membuat sendiri dari berbagai bahan dan material yang ada disekitar kita. Mulai dari bahan baku kardus bekas, dari triplek, botol bekas, atau material lainnya yang sekiranya menarik. Tentunya diperlukan suatu keahlian agar hasilnya bagus, murah, dan bisa mempercantik ruangan, misal kamar tidur Anda, atau kamar tidur anak Anda. Dilihat dari sifat penempatannya, hiasan dinding ada beberapa macam, misal hiasan dinding yang digantung diatas tempat tidur, hiasan dinding yang digantung di dekat pintu kamar, diatas meja rias, digantung disamping lemari pakaian, dan lain sebagainya. Pendek kata, penempatan hiasan dinding yang kalian buat sendiri, sebisa mungkin harus pas peletakannya, agar hasilnya maksimal.

Hiasan Dinding Lukisan Abstract

Dari sekian banyak jenis hiasan dinding yang berbentuk lukisan, salah satu jenis lukisan yang paling banyak dipasang sebagai hiasan dinding adalah lukisan abstrak. Lukisan model ini memang hanya orang orang tertentu saja yang bisa menikmatinya. Meskipun demikian, lukisan ini sangat pas untuk digantung di kamar, baik kamar utama, atau kamar anak anak. Tentunya jika ingin digantung di kamar anak, haruslah yang tidak terlalu abstrak, agar anak anak mudah memahami tentang lukisan tersebut.

Contoh Hiasan Dinding Lukisan

Gambar diatas merupakan contoh untuk hiasan dinding gantung bergambar abstrak yang terdiri dari dua buah lukisan. Dengan dominasi warna hitam dan gelap disekelilingnya, dan juga tema lukisan yang mendukung, interior kamar ini terlihat gahar dan cadas. Tentu saja model ini sangat cocok untuk anak muda yang suka dengan sesuatu yang keras dan menantang.

Jika Anda ingin membuat lukisan semacam gambar diatas, yang perlu Anda sediakan hanyalah kain kanvas, frame dari kayu atau alumunium, dan juga kaca serta pemotongnya. Untuk lukisannya sendiri, karena bersifat abstrak, Anda bisa memilih tema sesuai keinginan. Dalam membuat sebuah lukisan, jiwa seni semacam ini mutlak harus Anda miliki.

Membuat Hiasan Dinding Kamar untuk Anak

Sentuhan lucu dan imut pada sebuah interior kamar anak memang menyenangkan.Hal ini, secara psikologis bisa memberikan semangat untuk anak anak dalam belajar, istirahat, atau melakukan aktivitas positif lainnya. Untuk desain dan tema lukisannya sendiri pun seperti pada kebanyakan coretan anak anak, berupa gambar binatang atau pemandangan alam. Anda bisa meletakkan hiasan dinding lukisan ini tepat diatas tempat tidur, atau di bagian dinding lainnya.

Tampilan sebuah hiasan dinding untuk kamar anak, tentu berbeda dengan hiasan dinding, khususnya yang berbentuk lukisan jika dibandingkan dengan kamar dewasa, terutama dari penggunaan warna untuk lukisan tersebut. Jika dalam hiasan dinding untuk kamar dewasa, biasanya cenderung menggunakan warna warna gelap, namun untuk hiasan dinding khusus kamar anak, biasanya lebih menonjolkan warna warna yang cerah.

Dari gambar diatas, jika ingin membuat lukisan semaca itu, mungkin anak Anda yang masih duduk di bangku TK bisa, tinggal beri cat dan kuas, kemudian biarkan mereka berkreasi sesuai keinginan. Dan ternyata, lukisan abstrak anak anak cukup menarik dan mempunyai nilai seni tinggi.

Begitu kira kira gambaran jika Anda ingin membuat lukisan sederhana bergaya abstrak untuk melengkapi kamar tidur Anda atau kamar tidur anak anak. Dengan bahan yang sederhana, pengerjaan yang mudah, namun akan mendapatkan hasil berupa hiasan dinding yang mempunyai nilai seni tinggi. Dan yang pasti, biayanya murah karena kita bisa menggunakan bahan bahan yang banyak kita jumpai disekitar kita.

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....