Home Kamar Mandi Beberapa Contoh Motif Keramik Kamar Mandi

Beberapa Contoh Motif Keramik Kamar Mandi

by Teguh Yulianto Setiabudi
Memilih Motif Keramik Kamar Mandi

Beberapa Contoh Motif Keramik Kamar Mandi –  Sebagai salah satu ruangan yang sering digunakan setiap hari, dan tentunya membutuhkan kenyamanan, maka kamar mandi haruslah bersih, nyaman, elegan, dan mampu memberikan nilai artistik dari sisi desain rumah tersebut. Banyak cara bisa dilakukan untuk membuat ruangan kamar mandi yang nyaman dan tidak terkesan jorok. Salah satunya adalah mendesain sedemikian rupa interior ruangan tersebut. Anda bisa memilih interior dari keramik yang pas, kontras dengan desain yang ada.

Untuk interior sebuah kamar mandi, biasanya ditentukan oleh warna yang digunakan, terutama dari keramik dinding dan lantainya, kemudian dari segi fasilitas dalam kamar mandi tersebut. Apakah ada bathtub nya, menggunakan shower, model partisi kaca yang digunakan, dan lain sebagainya. Beberapa contoh dan bentuk dari interior kamar mandi dibawah ini mungkin bisa menjadi pilihan, khusus yang baru mau membuat kamar mandi atau ingin melakukan beberapa renovasi di dalamnya.

Kamar Mandi luas dengan Keramik Warna Abu abu

Dari beberapa desain interior untuk kamar mandi, paling sering digunakan adalah keramik atau granit berwarna abu abu motif. Hal ini merupakan pilihan dari para desainer interior yang ingin menampilkan nilai elegan dari sebuah desain. Dengan menggunakan keramik atau granit berwarna abu tersebut, bagian dalam kamar mandi akan tetap terkesan bersih dan nyaman. Apalagi jika ruangan kamar mandi tersebut cukup luas, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Motif Keramik Kamar Mandi

Jika melihat gambar diatas, interior kamar mandi tersebut sangat luas. Terdapat beberapa area didalamnya, misalnya area untuk meletakkan bathtub, tempat meja rias, gantungan handuk, jendela yang lumayan lebar dan besar, serta area kosong yang mungkin bisa saja diletakkan fasilitas lainnya. Kombinasi yang digunakan pada interior, khususnya pemilihan warna dinding adalah warna krem muda dengan kombinasi keramik untuk dinding bagian bawah. Untuk frame jendelanya sendiri berwarna putih.

Baca juga :

Interior Kamar Mandi dengan Keramik Bernuansa Coklat

Untuk menhgadirkan nuansa alam pada sebuah ruangan, tidak selalu dimonopoli oleh ruangan yang terdapat dibagian depan rumah, misalnya ruang keluarga, ruang tamu, teras, atau taman. Kamar mandi juga bisa dijadikan alternative untuk mencoba meghadirkan ruangan semacam ini. Misalnya dengan menata beberapa interior dan penggunaan fasilitas yang ada didalamnya. Anda bisa memasang keramik berwarna coklat kayu, atau bisa juga memasang beberapa ornamen yang bermotif kayu, dan lain sebagainya. Seperti gambar dibawah ini merupakan salah satu contohnya.

Interior Kamar Mandi Bergaya Natural

Pada tampilan dan desain interior kamar mandi seperti terlihat di gambar atas, warna coklat sangat mendominasi interiornya. Pintu yang terbuat dari kayu, langit langit diarea shower juga terbuat dari kayu. Sementara itu, frame atau bingkai cermin yang digunakan juga terbuat dari kayu. Terus, Anda juga bisa melihat, lantai diruangan shower juga menggunakan keramik yang bermotif corak kayu juga.

Interior Kamar mandi Dominasi Batu Granit

Dari beberapa jenis interior, penggunaan batu marmer atau granit lebih dominan jika dibandingkan dengan keramik umumnya. Hal ini karena corak alami yang biasanya terdapat pada lembaran marmer tersebut lebih menarik dan natural. Berbeda dengan keramik yang bisa dibuat berbagai macam motif dan warna. Selain itu, penggunaan marmer atau batu granit juga memberikan kesan mewah pada ruangan tersebut. Salah satu ruangan yang juga bisa memanfaatkan marmer sebagai pelengkap interiornya adalah kamar mandi. Anda bisa menggunakan marmer untuk pelapis dinding, lantai, wastafel, dan juga ruangan shower. Pada gambar dibawah ini menunjukkan salah satu contoh untuk ruangan kamar mandi yang didominasi oleh keramik sebagai bagian dari dinding dan lantai.

Lantai dan Dinding kamar Mandi dari Marmer

Bagian dari gambar diatas yang terdiri dari marmer antara lain lantai kamar mandi, dinding, meja untuk wastafel, dan juga dinding dinding yang ada pada shower room. Warna dari marmer juga dipilih warna yang kalem dan sederhana, yaitu putih semi abu abu. Untuk mendukung warna yang kontras, dipilihlah bagian dinding dengan cat warna abu abu. Penggunaan lampu dinding juga memilih desain yang minimalis, seperti tampak terlihat pada bagian sisi kaca cermin yang ada.

Dinding dan lantai Kamar mandi berwarna Gelap

Selain mengusung warna warna cerah pada interior kamar mandi, beberapa desain juga mencoba untuk tampil beda, yaitu dengan memilih interior kamar mandi berwarna gelap, misalnya dominasi warna hitam untuk lantai, dinding, dan bathtub nya. Seperti tampak pada contoh dibawah ini, dimana pemilik rumah mencoba menghadirkan nuansa hitam hampir diseluruh area. Untuk lebih jelasny, berikut gambaran interior tersebut.

Contoh Interior kamar mandi Warna Hitam

Dilihat dari tampilan interior diatas, hampir seluruh bagian yang ada pada kamar mandi tersebut didominasi oleh warna hitam, seperti lantai dari keramik, dinding ruangan, bathtub, filling cabinet, dan beberapa bagian lainnya. Meskipun memiliki warna hitam hampir pada semua bagian ruangan, namun tidak terkesan gelap. Hal ini karena terdapat jendela berukuran lumayan lebar untuk akses sinar matahari ketika siang hari. Sedangkan untuk malam hari, sudah terdapat beberapa buah lampu tempel yang ada di dinding.

Demikian beberapa sample untuk interior keramik yang ada pada kamar mandi. Dari beberapa desain tersebu, mungkin teman teman ingin mengambil salah satu desain untuk coba diterapkan pada kamar mandi dirumah. Bisa dikembangkan sendiri dan dikreasikan sesuai kebutuhan. Agar hasilnya maksimal, tentunya disarankan untuk mencoba berkonsultasi dengan orang yang ahli, dalam hal ini, Anda bisa memilih jasa interior desain.

Sudah Baca yang Ini?

WhatsApp Chat Disini....